Rabu, 11 Januari 2012

Menjadi Orang Kepercayaan(Kejadian 41:41)


Dalam mencapai rancangan TUHAN digenapi dalam hidup Anda, ada yang disebut proses. Artinya untuk mendapatkan kepercayaan itu tidaklah mudah, ada proses yang harus dijalani dan prosesnya itu tidak semudah yang Anda bayangkan. TUHAN memberikan atau mengijinkan proses  itu ada dalam kehidupan Anda? karena TUHAN mau Anda menjadi pribadi yang kuat dan tidak manja, dan Anda siap diberikan kepercayaan dalam kondisi apapun. Karena jalan TUHAN bukan jalan Anda dan rancangan TUHAN bukan rancangan Anda.
Kita bisa melihat seorang pemuda yang luar biasa mengikuti setiap prosesnya TUHAN, Yusuf adalah pemuda yang biasa tetapi TUHAN janjikan kepada dia kalau dia akan jadi pemimpin yang besar bahkan didalam mimpinya semua keluarganya sujud menyembah dia. Tetapi apa yang didapati Yusuf setelah bermimpi itu? Yusuf bukan langsung menjadi orang yang besar yang pertama dia harus melawati proses dimasukan kedalam sumur oleh suadara-saudarnya(Kejadian 37: 23-24), yang kedua dia dijual ke Potifar(Kejadian 37:36), dan yang ketiga dia difitnah dan dimasukan ke penjara(Kejadian 39:17-20). Tetapi Yusuf tetap yakin dan percaya dengan rancangan TUHAN dalam hidupnya dan di dalam penjarapun dia menjadi orang kepercayaan kepala  penjara itu dan sampai akhirnya TUHAN mengenapi janji-Nya kepada Yusuf dan Yusufpun menjadi penguasa atas tanah mesir(Kejadiaan 41:41).
Bagaimana dengan Anda apakah ingin menjadi orang kepercayaan TUHAN?
Untuk menjadi orang kepercayaan TUHAN ada dua hal yang harus Anda lakukan:

1.      Tetap yakin dengan rancangan TUHAN yang merupakan rancangan yang indah
Jangan pernah ragu dengan rancangan TUHAN dalam hidup Anda walaupun saat ini Anda dalam masalah besar tetaplah yakin  rancangan TUHAN itu indah(Yeremia 29:11).

2.      Tetap dalam penyertaan TUHAN
Untuk menjadi orang kepercayaan Anda harus sadar kalau TUHAN menyertai Anda dimana Anda berada yang artinya Imanuel(Matius 1:23).

Mari siapkan diri Anda untuk menjadi orang kepercayaan TUHAN…………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar