Minggu, 13 November 2011

Berikan Hidupmu Kepada TUHAN( Mazmur 127:1-5)

“ Jika bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga” (Mazmur 127:1)
Membangun rumah disini bukan rumah artian membangun tempat tinggal yang saudara tempati membangun rumah artinya membangun kehidupan berikanlah hidup saudara biarkanlah Tuhan yang membangun hidup saudara,supaya tidak sia-sialah hidup saudara,dan  hadirkanlah Tuhan dalam hidup saudara supaya Tuhan mengawal setiap apa yang saudara kerjakan supaya tidak sia-sia.
Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah-
Sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur. (Mazmur 127:2)
Arti dari ayat ini adalah tidak semua orang diberikan Tuhan karunia untuk menikmati apa yang diberikan Tuhan,(Pengkhotbah 6:1-2).
Ilustrasi: Banyak orang-orang yang kaya tidak diberikan Tuhan untuk menikmati kekayaannya berangkat pagi pulang tengah malam dan akhitnya yang meniukmati kekaayaan mereka adalah pembantu mereka.
Jadi bersyukurlah ketika saudara Tuhan berikan karunia untuk menikmati.
Dan Tuhan memberikan 3 rasa kepada orang yang dicintai-Nya:
1.   Rasa kenyang
2.   Rasa cukup
3.   Rasa nikmat
Dan jika saudara ingi dicintai Tuhan saudara harus melayani Tuhan dan yang melayani Tuhan itu di hormati Tuhan. (Yohanes 12:26).

Ayat 3-5 itu mengartikan kalau saudara itu seperti anak panah ditangan pahlawan bagaimana anak-anak panah ketika  akan di pakai harus dibentuk dulu di runcingkan barulah siap untuk dipergunakan didalam pertempuran. Demikianlah hidup saudara saat ini , hidup saudara harus dibentuk harus diruncingkan dahulu supaya saaudara siap dan tidak malu ketika melakukan perkara-perkara yang lebih besar.

 
Jadi berikanlah hidup saudara untuk dibnentuk dan diruncingkan oleh Tuhan.

3 komentar:

  1. Terima kasih,,,(google)sgt membantu sy lebih tahu lagi akan pengenalan informasi yg lebih byk lagi,,sekali lagi terima kasih.

    BalasHapus
  2. Terimakasih ntuk penjelaaannpe

    BalasHapus