Senin, 05 Desember 2011

Menyambut Kelahiran Juruselamat


Ada banyak respon orang ketika mendengar tentang kelahiran Yesus, ada yang senang, ada yang cuek bahkan ada juga yang marah,kesel dan sebagainya. Mari kita melihat 2 respon orang yang mendengar kelahiran Yesus, antara raja Herodes dan orang-orang majus, raja herodes mengambil respon yang salah dia takut dan tersaingi kekuasaannya,dan diam-diam raja herodes menyusun rencana jelek buat Yesus,dan ketika dia tahu orang-orang majus tidak memberitahukan keberadaan Yesus dia membunuh semua anak-anak di betlehem( Matius 2:16-18). Raja  herodes tidak diberikan anugerah untuk menyembah Yesus karena dia masih dilimuti oleh dosa, dosa iri hati, kebencian dan pembunuhan.
Tetapi Orang-orang majus memiliki respon yang benar, ketika mereka mendengar tentang kelahiran mereka membawa kepada Yesus Emas, Kemenyan,dan Mur( Matius 2:11)
Emas berbicara tentang kemuliaan
Kemenyan berbicara tentang penyembahan
Mur berbicara tentang keharuman yang menghangatkan
Bagaimana dengan kita apa yang kita lakukan untuk menyambut kelahiran Juruselamat kita?
Ada banyak hal yang dilakukan orang ketika menjelang hari natal, dari mengecat rumah, membeli pakaian baru,membuat hiasan dirumah dan masih banyak lagi yang lainnya, itu semua tidak salah, tetapi tahukan saudara seharusnya kita mempersiapkan kado yang spesial untuk menyambut kelahiran Juruselamat, dan kado yang Tuhan inginkan adalah adanya jiwa-jiwa yang saudara bawa kepada Dia untuk diselamatkan. Mari kita bawa semua keluarga kita, teman, kenalan kita untuk datang kepada Tuhan. Itulah kado yang terindah yang Tuhan inginkan bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar