Senin, 31 Oktober 2011

Jadi Penakluk Bukan Sekadar Pemenang


“Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: Iman kita” (1 Yohanes 5:4)

Dunia ini berbicara tentang :masalah, kekuasaan, kesombongan, kebodohan,keuangan dan masih banyak yang lainnya.
Firman Tuhan mengatakan semua yang lahir dari Allah akan mengalahkan dunia(1 Yohanes 5:4b)
Dan kuasailah dunia ini dan segala isinya(Kejadian 1:28-30), jadi itu artinya kita adalah penakluk dunia ini,dan imanlah yang mengalahkan dunia ini.
Apa imanmu didunia ini?
Tanpa kita sadari didalam dunia ini ada perlombaan, dan mau atau tidak mau kita harus mengikuti perlombaan karena wajib itu untuk di lakukan dan perlombaan yang harus dilakukan  adalah perlombaan Iman(Ibrani 12:1-17).
Untuk menjadi penakluk bukan sekadar pemenang ada 5 hal yang harus dilakukan:
1.     Berlari pada tujuan(Ibrani 12:2)
Tetaplah berlari pada tujuan Anda, walaupun banyak hal yang menggoda Anda, banyak yang mengajak berhenti, tetapi tetaplah berlari pada tujuan Anda.
“Dan berlarilah kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan surgawi dari Allah dalam Kristus Yesus” (Filipi 3:14)
2.     Ingat siapa yang beserta Anda?(Ibrani 12:3-4)
Ingatlah kalau Tuhan menyertai Anda dimanapun Anda berada, jadi janganlah takut dengan siapapun dan apapun karena ada Imanuel yang artinya Tuhan beserta kita.
3.     Menerima bimbingan(Ibrani 12:5-6)
Setiap orang perlu pembimbing untuk membuat hidupnya lebih baik dan terarah, jadi jangan melawan ketika Anda mendapatkan teguran ataupun nasehat dari pembimbing Anda.karena  setiap orang sangat perlu pembimbing sangat dalam hidupnya.
4.     Tetap dalam arena melayani(Ibrani 12:12-13)
Orang yang melayani Tuhan akan dihormati Tuhan, jadi tetap lah hidup dalam arena melayani supaya Anda dihormati Tuhan.
5.     Jaga hidup(Ibrani 12:14-17)
“Berusahalah hidup damai damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Alla”h(Ibrani 12:14)
Jadi jika Anda ingin jadi PENAKLUK bukan sekadar pemenang lakukanlah 5 hal ini dan percayalah apapun imanmu percaya itu akan jadi kenyataan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar