Minggu, 23 Oktober 2011

TUHAN adalah Gembalaku yang Baik


Apa yang Anda lakukan ketika kita dalam tekanan atau ujian hidup ini? Seringkali kita
menangis,marah,kesel,ingin mengakhiri hidup ini dan masih banyak lagi, tetapi tahuka Anda
jika ada satu Pribadi yang sayang peduli dan mengasihi Anda, Dia Adalah     YESUS.

Kita akan belajar lebih dalam lagi tentang Yesus didalam Mazmur 23:1-6

Ø Tuhan adalah gembala yang baik; adanya hubungan, artinya ada suatu hubungan yang baik antara gembala dengan dombanya,bagaimana seorang gembala akan selalu menjaga setiap domba-dombanya demikian Tuhan akan selalu menjaga hidup Anda.
Ø Tak kan kekurangan aku;adanya penyuplai artinya Yesus yang menyuplai semua apa yang Anda butuhkan. Apa yang ada butuhkan? Anda butuh ketampanan,kepintaran,hikmat,kata-kata apa saja yang Anda butuhkan percayalah Yesus yang menyuplai.
Ø Ia membaringkan aku dipadang yang hijau; adanya istirahat, artinya Tuhan memberikan kita waktu buat beristirahat dengan Dia yang artinya kita datang bersekutu dengan Tuhan.
Ø Ia membimbing aku ke air yang tenang; adanya penyegaran artinya Anda butuh penyegaran dalam hidup Anda untuk itu datanglah ke dalam rumah Tuhan bersekutu dengan Tuhan nanti Tuhan akan menyegarkan hidupmu.
Ø Ia menyegarkan jiwaku; adanya penyembuhan artinya Tuhanlah yang menyembuhkan setiap sakit Anda apa pun sakit yang Anda derita Ia yang akan menyembuhkan.
Ø Ia membimbingku pada jalan kebenaran; adanya bimbingan artinya, kita butuh pembimbing untuk membuat hidup Anda terarah dan Tuhanlah yang menjadi pembimbing Anda.
Ø Oleh karena nama-Nya; adanya tujuan, artinya Tuhan memiliki tujuan yang baik dalam hidup jadi biarlah ketika kita melakukan sesuatu itu tujuannya untuk memuliakan nama Tuhan.
Ø Sekalipun aku berjalan dalam lembah kelam; adanya ujian terkadang Anda harus mengalami ujian-ujian dalam hidup Anda yang tujuannya untuk memdewasakan Anda.
Ø Aku tidak takut bahaya; adanya perlindungan artinya Tuhanlah yang menjadi tempat perlindungan Anda dan tuhanlah yang melindungi Anda dalam bahaya jadi Anda tak perlu takut.
Ø Sebab Engkau bersertaku; adanya iman,
Ø Gada-Mu dan tongkat-Mu itu yang menghibur aku; adanya disiplin, artinya terkadang Anda perlu didisiplin Tuhan untuk meningatkan/ menegur Anda supaya Anda tetap menjada orang yang baik.
Ø Engkau menyediakan hidangan bagiku; adanya pengharapan
Ø Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; adanya pengabdian
Ø Pialaku penuh melimpah; adanya kelimpahan
Ø Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku; adanya jaminan.
Ø Seumur hidupku; adanya kekekalan
Ø Dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa; adanya berkat

Jadi jangan lagi sedih,marah,kecewa bahkan mengakhiri hidupmu ketika Anda mengalami tekanan
Anda merasa sendiri didalam hidup Anda karena ada pribadi yang sangat mengasihi Anda yaitu YESUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar