Senin, 10 Oktober 2011

Mati Meninggalkan Kehidupan Lama Lalu Bangkit Bersama Kristus

Pernahkah Anda melihat orang mati? Pasti ketika orang sudah mati dia tidak bisa berbuat apa-apa lagi, dan apapun yang orang perbuat dengan dia, dia tidak akan bereaksi.
“ Sekarang pertanyaannya sudahkah Anda mati? mati yang dimaksud disini bukan mati secara daging, melainkan secara roh, dengan kata lain Anda sudah tidak lagi hidup dengan kehidupan lama Anda. Mungkin kehidupan lama Anda pemarah, sombong, emosian,pembohong dan masih banyak yang lainnya, Anda mati dengan semua itu dan menguburkan kehidupan lama Anda karena jika Anda tidak mati Anda tidak mengakui Yesus Kristus dan tidak menjadikan Tuhan sebagai Jusu Slamat, dan itu artinya Anda tidak akan mendapatkan keselamatan dari Allah Bapa yaitu Tuhan Yesus Kristus.
Dan orang-orang yang mengatakan sudah mati dan meninggalkan kehidupan lamanya:
1.   Tidak lagi memikirkan perkara dunia
         Orang yang mengatakan sudah mati pastilah dia tidak lagi memikitkanperkara dunia. Apa saja sie yang dimaksud dengan perkara dunia? ada banyak yang dunia ini tawarkan kepada kita, kekayaan, kedudukan,kehormatan, kemewahan dan masih banyak lagi yang lainnya.Dan ketika Anda  tidak lagi menjadi orang yang hitung-hitungan dengan Tuhan Anda akan menjadi orang yang suka selalu memberi untuk pekerjaan Tuhan.
Dia akan menjadi orang yang tidak mudah sakit hati(kepahitan) dengan orang-orang yang telah mengejeknya karena dia telah mati(meninggalkan hidup lamanya).

2.   Memikirkan Perkara yang diatas
         Filipi 4:7-8 berkata: “ 7.Damai sejahtera Allah, yang  melampaui segala akal, dan akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. 8.Jadi akhirnya saudara-saudara semua yang benar, semua yang suci,semua yang adil,semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji pikirkanlah semuanya itu. “
Jadi perkara-perkara tersebutlah yang harus Anda pikirkan dan jangan lagi memikirkan diri sendiri.
Dan apabila Anda sudah mati meninggalkan kehidupan lama dan bangkit bersama Kristus, Kristus yang akan menjaga Anda dan melindungi Anda,dan Anda akan hidup dalam kemuliaan Allah.(kolose 3:3-4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar